Fakta Unik dari Nyamuk - Lifestyle, Passion and Habit

Latest

Menampilkan Lifestle Passion and Habit Penulis

Tuesday, November 12, 2019

Fakta Unik dari Nyamuk


Sobat birulangitid kali ini kita mau bagi info unik dari sharing mingguannya Kader Surau Universita Riau. Oh iya ini tulisan kedua yang birulangit repost loh. Sebelumnya ada Cara Mengatasi Stres kalau kali ini ada fakta Nyamuk. Nah lansgung saja ya Cekidot.
 
Fakta Unik dari Nyamuk
Fakta Unik dari Nyamuk
Halo Sobat KS !! Kembali lagi di #MingguSharing, nyamuk merupakan makhluk kecil yang kerap kali membuat kita menggerutu akan keberadaannya, makhluk tak bergigi ini juga membawa berbagai virus dan bakteri yang menyebabkan berbagai penyakit, seperti DBD dan malaria, eiits tapi tahukah kamu dibalik tubuhnya yang kecil mungil dan sering dibenci ini nyamuk mempunyai berbagai fakta yang membuat kamu takjub looo..Yuk kita bahas..😺
_
Ada seekor nyamuk yang ditaruh di bawah mikroskop dan diperbesar hingga empat ratus ribu kali, dan ternyata dikepala nyamuk terdapat 100 pasang mata, berat nyamuk itu satu per seribu gram. Bisa bayangin beratnya cuma segitu tapi punya 100 pasang mata👏 masyaallah..
_
Dimulut nyamuk juga terdapat 48 gigi, di dadanya ada tiga buah jantung dan ada hati untuk setiap sayapnya. Didalam jantung itu ada 2 atrium dan 2 bilik jantung dan 2 katup jantung.Nyamuk mempunyai organ pendeteksi panas. Nyamuk juga tidak melihat dari warnanya, bukan juga dari bentuk dan ukurannya, tapi nyamuk melihat dengan suhu panas.Nyamuk juga memiliki organ untuk menganalisis darah, dan tidak semua darah cocok.
_
Nyamuk juga mempunyai alat pencair darah karena darah manusia itu kasar dan tidak bisa langsung mengalir ke belalainya. Nyamuk juga mempunyai organ bius jadi yang dia gigit tidak akan kesakitan. Setelah beberapa detik, efek biusnya hilang barulah kita merasakan gatal.
_
Di belalai nyamuk terdapat 7 buah pisau untuk membuat luka berbentuk segi 4, dia juga memiliki 2 pisau untuk membuat lubang sesuai tabung penghisapnya.Kecepatan kepak sayap nyamuk mencapai 600 kepakan per detik. Oleh sebab itu, kepakan sayap nyamuk bisa menimbulkan suara dengungan.
_
Allah juga menyebut nyamuk dalam al-qur'an surah Al-baqarah ayat 26. Subhanallah ternyata makhluk yang selama ini kita musuhin memiliki keistimewaan yang luar biasa. 😻
-
Source:
• Be calm, be strong be gratefull ditulis oleh wirda mansur
• Sains dalam Alquran yang ditulis Nadiah Thayyarah

#semangatberindonesia #menjagatuahmenjunjungmarwah

No comments:

Post a Comment